Sistem Pemasukan dan Pembuangan

Sistem pemasukan atau sering kita sebut intake manifold berfungsi untuk menyalurkan udara ke dalam silinder. Sebentar-sebentar……… ko cuma udara? Ya memang sih untuk yang masih menggunakan sistem karburator dan sistem injeksi EFI kan bahan bakar bensin tercampur disitu. Itupun untuk yang EFI sudah dekat ke kepala silinder. Jadi gimana dong? Untuk yang diesel dan GDI udara saja. Untuk karburator dan EFI  menyalurkan udara dan bahan bakar.

Ada ga teknologi baru di intake manifold?

Yang jelas kebanyakan mobil sekarang intake manifoldnya nga berat lagi karena bukan logam. Terus di beberapa tipe menggunakan variable intake manifold. 

Kenapa dibikin variable sih manifoldnya. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s